Kota Besar Didunia Menjadi Lokasi Video Game - Cerita Hot | Cerita Sex | Cerita ML | Cerita Dewasa | Foto Bugil

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, March 4, 2015

Kota Besar Didunia Menjadi Lokasi Video Game



Kota ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Negara Amerika Serikat. Kota yang terkenal akan gedung pencakar langitnya yaitu Empire State Building dan WTC (sayangnya udah hancur) sering dijadikan setting untuk game-game action, yaitu GTA IV (namanya diubah menjadi Liberty City), Prototype 1 & 2, Assassin’s Creed 3, The Darkness 2 dan masih banyak lagi. Di Prototype 2, kota New York sudah hancur karena virus mematikan, sementara Assassin’s Creed 3 mengambil settingan New York jaman dulu di jaman kemerdekaan Amerika.


Prototype 2:



Assassin's Creed 3: 




GTA IV: 




2. Los Angeles



Los Angeles terkenal dengan landmarknya yaitu Hollywood Sign (siapa sih yang ga kenal Hollywood, hehehe) mulai dilirik para developer game untuk settingan lokasi game, sebut saja GTA San Andreas, GTA V, Call of Duty Black Ops II, True Crime LA dll. Di GTA San Andreas dan GTA V, nama kota ini diubah menjadi Los Santos, walau diubah namanya tetapi kota yang ada di gamenya hampir mirip dengan yang aslinya. Bahkan Hollywood sign diubah namanya menjadi Vinewood.

GTA V: 



GTA San Andreas: 




3. Chicago




Agan dan sista disini tahu Watch Dogs? Nah game yang dirilis pada tahun 2014 kemarin bercerita tentang sepak terjang seorang hacker yang menuntut balas dendam atas kematian keponakannya. Watch Dogs berlokasi di Chicago. Kota yang mempunyai jembatan yang bisa naik turun (maksud ane bisa diangkat keatas  ) memang terbilang bagus untuk settingan Watch Dogs, terlebih lagi kotanya memang modern. Kota ini mempunyai gedung pencakar langit yang merupakan salah satu pencakar langit tertinggi di dunia, yaitu Willis Tower.

Watch Dogs: 




4. London




Kalo tadi kita membahas kota-kota di Amrik, sekarang kita berpindah ke Eropa, lebih tepatnya berpindah ke kota asal menara Bigben dan kota asal Spice Girls, girlband favorit ane  yaitu London. London merupakan ibukota Inggris juga tak luput dari para developer untuk dijadikan settingan lokasi dalam game. The Order 1886, The Getaway dan Assassin’s Creed Victory adalah 3 game yang menjadikan London sebagai lokasi utama. The Order 1886 dan Assassin’s Creed Victory mengambil settingan di jaman Ratu Victoria, sementara The Getaway di jaman modern.

The Order 1886: 



Assassin's Creed Victory: 



The Getaway: 




5. Venezia



Venezia merupakan kota di Italia yang terkenal akan kanal airnya dan tentu juga Gondolanya. Assassin’s Creed II yang merupakan game buatan Ubisoft menempatkan Venezia sebagai salah satu lokasi di gamenya tersebut. Jika agan/sista pernah main Assassin’s Creed II, pasti tidak akan asing lagi dengan kota tersebut, karena dikota itulah Ezio Auditore, sang karakter utama berpetualang untuk menyelesaikan misi demi misi yang ia terima.

Assassin's Creed II:




6. Paris



Quote:
Apa yang agan/sista pikirkan tentang Paris? Ane yakin pasti langsung kepikiran sama menara Eiffel, hehehe. Ane tidak membicarakan tentang Eiffelnya, tapi tentang game yang menjadikan Paris sebagai lokasi utama. Jika agan/sista pernah main Assassin’s Creed Unity pasti tahu banget sama kota ini. Di game tersebut kita bisa menjelajahi seluruh kota Paris, termasuk lorong bawah tanah, dan bahkan bisa memanjat langsung menara Eiffel (luar biasa kan??  ). selain Assassin’s Creed Unity, The Saboteur yang merupakan game buatan EA juga mengambil lokasi yang sama.

Assassin's Creed Unity: 



The Saboteur: 




7. Hong Kong



Dari tadi udah bahas kota di Eropa, maka dari itu saatnya kita berpindah ke benua tempat tinggal kita sendiri, yaitu Asia dan kota di Asia kali ini yang saya bahas adalah Hongkong. Hongkong merupakan kota yang berada didekat Negara Cina. Salah satu kota maju di Asia ini pernah dipakai untuk lokasi dalam game. Game yang pernah memakai kota ini sebagai lokasi utama adalah Sleeping Dogs, game Action buatan Square Enix. Bercerita tentang seorang polisi yang menyamar menjadi anggota gangster Triad. Hongkong yang berada di dalam game sama persis seperti yang aslinya, seperti bangunan, kendaraan, masyarakat, dan keadaan lingkungan sekitar yang benar-benar terasa seperti Hongkong sungguhan.

Sleeping Dogs: 




8. Kingston




Kingston, merupakan ibukota Jamaica pernah dijadikan settingan lokasi dalam game. Game terkenal yang mengambil lokasi kota ini adalah Assassin’s Creed IV Black Flag (lebih sering disingkat AC4). AC4 adalah game open world buatan Ubisoft yang bersettingkan di jaman bajak laut. di dalam gamenya, agan/sista bisa menjelajahi seluruh kota Kingston, bertempur melawan tentara penjajah yaitu Inggris (seru kan?), mencuri bahan-bahan seperti kayu, logam untuk dijadikan bahan mengupgrade kapal, dan menyelesaikan side mission tertentu. Kingston didalam game ini agak jadul karna settingan jamannya di tahun 1700-an.

AC4: 



Bonus Tambahan


Dubai




Siapa sih yang ga kenal Dubai?? Mungkin semua Kaskuser tahu kota yang terkenal akan gedung Burj Khalifanya. Kota terkaya di Timur Tengah ini pernah dijadikan 2K Games sebagai lokasi settingan game mereka, yaitu Spec Ops The Line. Game yang dirilis 2012 lalu menceritakan tentang petualangan 3 tentara AS yang mencari rekannya yang hilang di Dubai. Dubai di dalam game sangat berbeda dengan aslinya. Jika Dubai asli merupakan kota paling kaya dan makmur, justru di game ini kota Dubai digambarkan sangat hancur, porak-poranda, dipenuhi banyak pasir dan juga sudah ditinggalkan oleh penduduknya..

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here