Tips Merawat Sepatu Agar Lebih Awet - Cerita Hot | Cerita Sex | Cerita ML | Cerita Dewasa | Foto Bugil

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 8, 2015

Tips Merawat Sepatu Agar Lebih Awet

Cara Menyimpan Sepatu

Menyimpan sepatu dengan baik dan benar akan membuat sepatu Anda tetap terlihat bagus dan tahan lebih lama. Sepatu harus dilindungi dari debu, air, dan sinar matahari sehingga tidak melengkung atau warnanya pudar ketika disimpan. Pastikan bahwa Anda menumpuknya begitu saja dan merusaknya. Simpan sepatu Anda pada kotaknya atau tempat penyimpanan yang layak.

Berikut tips-tips yang bisa ente praktekan semoga bermanfaat

I .Menyiapkan Sepatu Sebelum
Disimpan



1. Bersihkan sepatu. Menyimpan sepatu dalam kondisi kotor bisa membuatnya rusak, apalagi untuk sepatu berbahan kulit. Sempatkan untuk membersihkan sepatu Anda sebelum menyimpannya, walaupun Anda pasti akan memakainya kembali besok. Jangan lupa untuk mengeringkannya dulu jika Anda membersihkannya dengan air.


Bersihkan sepatu kulit dengan cara menggosoknya dengan sikat yang tidak kasar. Gunakan alat pembersih khusus untuk membersihkan bekas noda lainnya.

Untuk sepatu berbahan kanvas (seperti pada sepatu kets), gunakan air dan sabun untuk menghilangkan noda.

Bersihkan sepatu berbahan plastik dengan air dan sabun.








2. Susun berdasarkan keperluan dan musim. Jika sebelumnya Anda hanya meletakkan dan menumpuk sepatu Anda begitu saja, ini saatnya untuk berubah. Urutkan sepatu Anda berdasarkan keperluan dan musim agar lemari Anda rapi dan kondisi sepatu Anda tetap terjaga dengan baik.


Tempatkan sepatu hak tinggi atau sepatu untuk keperluan formal lainnya secara berdekatan.

Tempatkan juga sepatu untuk musim dingin atau hujan berdekatan.

Tempatkan sendal dan alas kaki santai lainnya berdekatan.

Terakhir, tempatkan sepatu santai dan sepatu olahraga berdekatan.








3. Siapkan tempat penyimpanan dengan suhu stabil dan terhindar dari sinar matahari. Sepatu Anda bisa terjaga kondisinya jika disimpan jauh dari sinar matahari atau suhu yang terlalu dingin atau panas. Tempat terbaik untuk menyimpan sepatu adalah di dalam lemari yan memiliki suhu stabil dan tidak terkena sinar matahari. Jika tidak ada lagi tempat untuk sepatu di lemari Anda, simpan di bawah tempat tidur atau di rak khusus.


Jangan simpan sepatu di ruang bawah tanah, garasi, atau tempat manapun yang rawan memiliki suhu ekstrim. Sepatu Anda bisa rusak.








4. Isi dengan kertas yang tidak mengandung asam. Jika sepatu Anda akan disimpan dalam waktu lama, isi sepatu dengan kertas agar bentuknya tetap terjaga. Pastikan bahwa kertas Anda tidak mengandung asam, karena asam bisa merusak bahan sepatu. Hindari juga kertas koran, karena tintanya bisa saja menempel pada sepatu Anda.


Anda bisa menggunakan kertas tisu toilet.

Gunakan alat khusus berbahan kayu untuk sepatu kesayangan Anda. Jika Anda punya sepatu kulit yang bagus dan mahal, gunakan alat ini untuk menjaga bentuk dan kondisinya. Selain menjaga bau sepatu dan mengusir ngengat karena terbuat dari kayu cemara. Anda bisa membeli alat ini secara online.









5. Untuk sepatu boots, simpan dalam posisi terbalik. Jika Anda ingin menyimpan sepatu boots, gunakan gantungan khusus boots agar bisa tersimpan dalam posisi terbalik. Jika sepatu boots disimpan dalam posisi biasa, bagian atasnya akan turun, dan itu bisa memberikan bekas lipatan yang permanen jika disimpan dalam waktu lama. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan dua botol kosong yang cukup besar (seperti botol anggur) untuk menyimpannya secara terbalik.

Quote:II .Mencari Tempat Penyimpanan yang Tepat



1. Siapkan keset khusus untuk sepatu yang digunakan tiap hari. Jika Anda dan keluarga Anda punya sepatu atau alas kaki yang digunakan hampir tiap hari, menyimpannya di atas keset adalah cara mudah untuk menyimpannya secara rapi. Letakkan keset tersebut di dekat pintu, dan ingatkan anggota keluarga Anda untuk menyimpan sepatunya secara rapi di tempat tersebut agar mudah ditemukan dan enak dipandang.


Anda juga bisa menyiapkan lemari penyimpanan sepatu untuk tujuan yang sama. Gunakan lemari ini khusus untuk sepatu yang sering digunakan, seperti sepatu sekolah atau sepatu olahraga.

Siapkan tempat khusus untuk sepatu yang basah, seperti keset di beranda atau di luar rumah yang kering.









2. Gunakan rak sepatu. Jika koleksi sepatu Anda cukup banyak, Anda perlu tempat penyimpanan tambahan untuk sepatu yang jarang Anda gunakan. Siapkan rak untuk sepatu agar Anda bisa menyusun sepatu Anda dengan rapi. Gunakan rak berbahan plastik atau kayu dan kelompokkan sepatu berdasarkan keperluannya.


Anda juga bisa memanfaatkan tangga kayu sebagai tempat penyimpanan yang unik. Cukup cat tangga tersebut agar terlihat lebih menarik, kemudian letakkan di dinding. Letakkan sepatu Anda di tiap anak tangga.

Alternatif lain adalah menggunakan papan yang tidak terpakai. Jika Anda punya beberapa papan yang berukuran sama, Anda bisa membuat papan yang lebih besar, tapi memiliki lubang di bagian tengahnya. Gunakan lubang tersebut untuk memasukkan bagian ujung sepatu Anda. Tapi karena menyimpan sepatu dengan cara ini bisa menimbulkan lipatan, Anda mungkin tidak mau menyimpan sepatu boots Anda di sini.









3. Simpan sepatu di kantung sepatu yang bisa digantung. Jika Anda tidak punya tempat penyimpanan, gunakan kantung sepatu yang bisa digantung di dinding untuk menyimpan sepatu Anda. Cara ini cukup menghemat tempat dan cukup rapi.








4. Simpan di dalam kotak untuk penyimpanan yang lebih lama. Jika Anda tidak akan menggunakan sepatu Anda dalam waktu sebulan atau lebih, simpan sepatu tersebut di dalam kotak. Anda bisa menggunakan kotak aslinya, atau menggunakan kotak penyimpanan lain berbahan plastik yang tembus pandang untuk memudahkan Anda mengenali sepatu tersebut.


Jika kotak sepatu Anda sudah tidak ada, gunakan kotak lain dengan ukuran yang sama.

Bungkus sepatu Anda dengan tisu yang tidak mengandung bahan asam untuk menjaga kondisinya.

Gunakan juga gel silika yang bisa Anda peroleh di toko kerajinan untuk menjaga kondisi sepatu Anda.




Quote:III .Apa yang Harus Anda Hindari



1. Jangan menyimpan sepatu dalam kondisi basah. Jangan pernah menyimpan sepatu dalam kondisi basah, seterbuka apapun tempat penyimpanan itu. Tunggu sepatu itu kering. Sepatu basah akan berjamur dan bau jika langsung disimpan begitu saja. Keringkan sepatu Anda di tempat kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik sebelum menyimpannya.








2. Jangan membungkus sepatu kulit dengan plastik. Sepatu kulit harus terkena udara ketika disimpan. Membungkusnya dengan plastik akan membuatnya berjamur atau berubah warna. Bungus dengan tisu yang tidak mengandung asam.








3. Jangan gunakan kapur barus. Kapur barus terbuat dari bahan kimia beracun yang meskipun mengusir ngengat, tapi juga berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan. Selain itu, baunya juga akan menempel di sepatu dan sulit hilang. Gunakan pengharum lemari dengan bahan alami sebagai pengganti.








4. Jangan tumpuk sepatu di atas sepatu lainnya. Banyak orang yang menyimpan sepatu dengan cara menumpuknya agar menghemat tempat. Cara ini bisa untuk menyimpan sendal, tapi tidak untuk sepatu karena bisa membuat sepatu Anda lama kelamaan kehilangan bentuknya. Susunlah sepatu Anda bersebelahan seperti biasa, jangan ditumpuk, bagaimanapun posisi menumpuknya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here