5 Negara Dengan Harga BBM Paling Murah di Dunia - Cerita Hot | Cerita Sex | Cerita ML | Cerita Dewasa | Foto Bugil

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 10, 2017

5 Negara Dengan Harga BBM Paling Murah di Dunia

Bahan Bakar Minyak sudah tidak asing lagi di telinga kita, yg disingkat menjadi BBM.
Di sebagian Negara, Bahan Bakar Minyak tergolong sangat Murah, bahkan adapun negara yang menggratiskan Bahan Bakar Minyak untuk penduduknya.
Berikut adalah 5 Negara dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) paling murah:

Turkmenistan ( GRATIS )

Terlepas dari presidennya yang menurut rumor sangat diktator, tapi secara umum menjadi penduduk Turmenistan adalah sebuah berkah dan keuntungan tersendiri. Ada banyak alasan, salah satunya adalah karena Bahan Bakar Minyak (BBM) di negara tersebut gratis. Sepanjang pemilik identitas asli sebagai warga Turkmenista berhak mendapatkan BBM secara gratis setiap saat.

Kebijakan BBM gratis ini katanya sudah lama digelontarkan dan tentu saja mendapatkan tanggapan positif dari penduduknya. Sebenarnya tak hanya BBM. Listrik dan Airpun di sana gratis. Enak sekali yah menjadi warga Turkmenistan :D apalagi wanita disana rata-rata mirip Artis.



Venezuela ( Rp. 72,- / Liter )

Venezuela mungkin bukan negara terkaya di Dunia, tapi untuk harga BBM mereka adalah harga yg terbaik di muka bumi ini. Ya, hal ini bisa kita lihat dari bagaimana pemerintah negara itu memberlakukan harga BBM sangat murah, bahkan terlalu murah menurut saya. Tahukah kamu ? kalau disana harga BBM per GALON-nya hanya $0,02.

Jika harga tersebut kita convert ke Rupiah, nilainya kurang lebih adalah Rp. 267 saja. Luar biasa murah kan ? bayar seribu Rupiah kita masih dapat kembalian, dan mendapatkan BBM segalon :D.
Kalau di hitung per-Liternya harganya cuman Rp. 72,- E& banget kan guys. 



KUWAIT (Rp. 3.100,-/Liter)
Seperti prinsip, barang yang semakin banyak esistensinya maka akan semakin murah harganya. BBM di Kuwait pun seperti itu. Seperti yang sebagian orang ketahui, Kuwait adalah bagian dari 10 pemasok minyak terbesar di dunia. bagaimana tidak ? di Kuwait BBM bagaikan sungai mengalir begitu banyak. Alhasil Pemerintah negara tersebut pun memberlakukan harga BBM yang sangat murah.

Lalu, seberapa murahkan harga BBM disana ? di ketahui untuk 1 galon BBM disana dihargai sekitar $0,88 atau jika kita convert ke rupiah sekitar Rp. 11.700,- Per GALON. untuk satu liternya kira-kira berkisar antara Rp. 3.100 - 3.500 Rupiah. Murah banget kan ? 



ARAB SAUDI (Rp. 3.000,-/Liter)

Sama seperti Kuwait, Arab Saudi adalah negara yang dipenuhi dengan minyak. Makanya, kemudian harga BBM di sana juga sangat murah. Menurut data yang ada, untuk satu galon BBM di sana harganya adalah sekitar $0,91 atau Rp 12 ribuan. Sedangkan untuk harga per liternya kurang lebih Rp 3.243.

Harga minyak di Saudi ini juga fluktuatif meskipun tergolong murah. Jadi, banderol yang sudah sebegitu terjangkau itu kadang masih bisa turun lagi. Kalau naik pun tidak terlalu ekstrem. Kalau kita lihat kemakmuran yang ada di sana, harga 3 ribu per liter bagi orang Arab itu sama sekali tidak ada apa-apanya. Mungkin jauh lebih murah daripada bayar toilet umum atau parkir.



UNITED EMIRATE ARAB / UAE (Rp.6.000,-/Liter) 


Negara berikutnya yang memiliki harga BBM super murah adalah Uni Emirat Arab. Tak jauh beda dari dua negara di atasnya, di sini BBM bisa sangat terjangkau karena negeri kaya ini memiliki sumber minyak yang seolah takkan pernah habis. Lalu, berapa kisaran harga BBM di sana? Siap-siap ngiri sekali lagi ya.

Jadi, di sana berlaku harga $1,80 per galon atau sekitar Rp 6 ribu per liter. Harga ini sangat murah kalau untuk ukuran orang Indonesia. Dan tentu saja bagi orang-orang Uni Emirat Arab sendiri yang notabene sangat kaya dan makmur, banderol Rp 6 ribu per liter itu kebangetan murahnya. Tapi, meskipun sangat ecek-ecek harganya, tapi untuk kualitas jangan ditanya.

---------------------------------------
Gabung yuk di DOTAPOKER Agen Judi Poker Online.
Daftar disini: https://goo.gl/ZHKZUj

Keunggulan:
Min Depo: Rp.15.000,- Wd: Rp. 25.000
BANK ONLINE 24JAM, KECUALI BCA
Proses DP WD kurang dari 3 menit
Pin: D1F8FAEB

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here